--> 4 Cara Mudah Mendapatkan Nomor PUK Telkomsel Karena PIN Diblokir | Info Pakets

Kumpulan Paket Internet, tips dan trik internet

Wednesday, November 1, 2017

4 Cara Mudah Mendapatkan Nomor PUK Telkomsel Karena PIN Diblokir

| Wednesday, November 1, 2017
Infopakets-4 Cara Mudah Mendapatkan Nomor PUK Telkomsel Karena PIN Diblokir-Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas mengenai tips mendapatkan kode PUK Telkomsel. Bagi pengguna smartphone pastinya menggunakan sim card provider telekomunikasi baik untuk internet ataupun kebutuhan telepon dan SMS. (Baca juga: kode paket internet murah Telkomsel)

4 Cara Mudah Mendapatkan Nomor PUK Telkomsel Karena PIN Diblokir

Pada umunya disetiap Sim card tersebut, memiliki fitur keamanan yang bisa diaktifkan kapan saja oleh pengguna, yaitu berupa PIN.Fitur ini bisa dimanfaatkan bagi anda yang kartu sim cardnya tidak ingin disalah gunakan oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab atau hal yang lain. Misalnya saja jika Sim card anda hilang dan ditemukan oleh orang lain.

Baca juga:


Kode PIN sendiri biasa digunakan untuk mengunci kartu SIM, jika pengguna dengan sengaja atau tidak sengaja memasukan sembarangan kode PIN hasilnya munculah kode PUK yang harus di input dengan benar karena kalau tidak maka kartu Sim Card tidak bisa digunakan untuk melakukan aktifitas keluar ataupun masuk seperti SMS, Internet dan Telepon.

Ketika anda salah memasukan sebanyak 3 kali, maka sim card anda akan terblokir. Dan untuk mengembalikannya anda harus memasukan kode PUK. Kode PUK adalah Personal Unblocking Key yang terdiri dari 8 digit angka.

Baca juga:


Apabila sudah terblokir dapat menyebabkan kerepotan. Sobat harus memasukkan kode PUK (Personal Unblocking Key) yg terdiri atas 8 digit angka supaya nomor sobat dapat dipergunakan kembali.

Permintaan kode PUK (Personal Unblocking Key) biasanya muncul karena salah memasukan kode PIN (Personal Identification Number) sebanyak 3 kali secara berurutan, Hal ini bertujuan untuk mengamankan nomor yang dimiliki oleh pengguna supaya tidak sembarangan digunakan. Untuk mendapatkannya anda harus melakukan beberapa langkah berikut dibawah ini, yaitu:

0811 nomor awalan operator kartu apa

Cara Mendapatkan Kode PUK Nomor Telkomsel

1.Hubungi Operator 188

Sebelum menghubungi nomor ini pastikan kamu mencatat nomor ponsel dan nomor ICCID (16 digit nomor yang ada dibelakang sim card) terlebih dahulu. Lakukan panggilan ke 188 menggunakan nomor lain lalu bicaralah perihal mendapatkan kode PUK, nantinya akan ditanyai nomor hp dan 16 digit yang sudah dicatat tadi.

Baca juga: 0812 nomor awalan operator kartu apa

2.Hubungi melalui Facebook atau Twitter

Jika kamu memiliki media sosial seperti Facebook di @Telkomsel atau Twitter @telkomselcare, tidak ada salahnya menghubungi operator melalui media sosial resmi mereka. Selain cara ini gratis kamu tidak perlu repot datang ke gerai Telkomsel yang jauh. sama seperti menghubungi melalui operator pastikan kamu mencatat nomor hp dan 16 digit belakang kartu untuk keperluan validasi pengguna.

Baca juga: kode 0887 nomor awalan operator apa

3. melalui Grapari Telkomsel

Jika menggunakan cara 1 dan 2 tidak juga membuahkan hasil. Maka anda bisa datang langsung ke Grapari. Nantinya anda akan di layani oleh Customer Service Telkomsel untuk aktivasi ulang kartu yang sudah terblokir tadi

Baca juga: awalan 0898 itu nomor operator apa ya

4. Email ke CS Telkomsel

Tidak repot, cukup email ke cs@telkomsel.co.iddengan subjek cek kode PUK. Jangan lupa menyebutkan nomor Telkomsel dan 16 angka di belakang kartu di isi email sobat.

Baca juga: 0851 nomor awalan operator kartu apa

Note: Setelah kode didapatkan pastikan kamu menginput sesuai urutan dengan benar, Jangan lupa untuk mematikan akses permintaan kode PIN dan PUK untuk mengindari terblokir kembali.

Demikianlah informasi singkat yang bisa admin bagikan mengenai 4 Cara Mudah Mendapatkan Nomor PUK Telkomsel Karena PIN Diblokir. Semoga bermanfaat



Sumber: http://www.paketpedia.com/2017/10/3-cara-mendapatkan-kode-puk-nomor.html

Related Posts

No comments:

Post a Comment