--> Cara Mudah Cek Data Registrasi Telkomsel Berhasil Atau Tidak | Info Pakets

Kumpulan Paket Internet, tips dan trik internet

Friday, March 16, 2018

Cara Mudah Cek Data Registrasi Telkomsel Berhasil Atau Tidak

| Friday, March 16, 2018
Infopakets-Cara Mudah Cek Data Registrasi Telkomsel Berhasil Atau Tidak-Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas dan berbagi informasi mengenai Cara Mudah Cek Data Registrasi Telkomsel Berhasil Atau Tidak

Cara Mudah Cek Data Registrasi Telkomsel Berhasil Atau Tidak

Pada waktu saat lalu, di Indonesia menetapkan peraturan baru untuk registrasi atau daftar ulang bagi masyarakat pengguna kartu provider baik itu Telkomsel, Indosat, Axis dan operator lainnya, untuk tetap bisa menggunakannya.

Baca juga:


Dimana peraturan baru tersebut, pelanggan kartu prabayar di Indonesia diharuskan melakukan registrasi Simcard provider yang digunakan dengan menggunakan identitas Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP dan Nomor KK(kartu keluarga).

Kewajiban melakukan registrasi kartu selular prabayar tersebut tertuang dalam Peraturan yang dikeluarkan oleh kementerian KOMINFO Republik Indonesia.

Baca juga: cara mudah cek kartu sakti telkomsel

Bagi anda yang sudah melakukan registrasi ulang kartu prabayarnya, mungkin masih kurang yakin dengan status registrasi kartu prabayar miliknya, apakah sudah berhasil atau belum,

Untuk beberapa operator telekomunikasi menyediakan layanan bagaimana mengecek secara pasti apakah registrasi ulang kartu yang sudah dilakukan tersebut sudah berhasil atau belum,

Baca juga: cara mudah paket nelpon simpati bulanan

Dan setiap operator selular mempunyai cara yang berbeda untuk mengecek validasi data registrasi pelanggannya. Untuk itu pada artikel ini akan di bahas bagaimana cara mengecek registrasi berhasil atau belum.

Dan yang di bahas di sini provider Telkonsel. Untuk provider telkomsel sendiri juga mempunyai website atau alamat url khusus bagi pelanggan kartu Simpati, AS dan juga Loop ketika ingin mengetahui apakah berhasil tidaknya proses registrasi yang telah dilakukan.

Baca juga: Cara transfer kuota telkomsel

Bagi yang penasaran bagaimana cara cek registrasi kartu Telkomsel baik itu kartu AS maupun Simpati sudah berhasil atau belum?

Baca juga: kode paket internet murah telkomsel

Baiklah langsung saja untuk mengecek apakah pendaftaran nomor Telkomsel anda sudah berhasil atau belum registrasinya, simak caranya berikut dibawah ini:

1. Cara cek registrasi prabayar melalui website Telkomsel

  • Pertama-tama koneksikan data internet anda
  • Lalu kemudian buka aplikasi browser di ponsel atau di laptop atau komputer dan masuk ke alamat : https://www.telkomsel.com/cek-prepaid 
  • Selanjutnya masukan nomor Handphone, NIK (nomor KTP) yang sudah anda registrasikan
  • Kemudian klik tombol Dapatkan Password.
  • Lalu anda cek sms masuk yang berisi kode 4 digit lalu masukan pada kolom password. 
  • Lalu klik tombol Cek Nomor Saya. 

Note: Apabila identitas anda sudah ada di database Telkomsel maka akan tampil di layar informasi Nomor Handphone, Status Telah teregistrasi atau belum dan juga tanggal registrasi yang anda lakukan.

Baca juga: Cara mudah daftar paket extra kuota 2gb telkomsel

2. Melalui MyTelkomsel (web atau app)

  • Pertama-tama silahkan anda unduh aplikasi myTelkomsel atau bisa juga langsung membuka halaman MyTelkomsel di https://my.telkomsel.com/.
  • Kemudian ketik nomor hp telkomsel anda dan lalu klik Kirim Kode
  • Lalu masukan kode verifikasi yang diterima via sms pada kolom "Masukkan Kode", lalu klik tombol Masuk. 

Note: kalau nomor Telkomsel anda sudah berhasil teregistrasi dengan NIK dan KK maka pada tampilan mytelkomsel tidak muncul tulisan Verifikasi. Sebaliknya jika muncul tulisan verifikasi berarti registrasinya gagal, maka segera lalukan reg ulang baik via sms ke 4444

Baca juga: cara kirim sms gratis ke semua operator

3. Melalui dial ke nomor *444#

  • Pertama dial ke nomor *444# dari no telkomsel.
  • Lalu pilih 1. Lanjutkan.
  • Kemudian masukan no NIK (KTP).
  • Kemudian masukan nomor kartu keluarga.

Note: kalau sudah reg ulang maka akan ada sms pemberitahuan yang isinya terimakasih nomor Anda telah BERHASIL registrasi ulang.

Baca juga: cara mengirim sms gratis telkomsel

Demikianlah ulasan singkat yang bisa admin bagikan mengenai Cara Mudah Cek Data Registrasi Telkomsel Berhasil Atau Tidak. Semoga bermanfaat





Sumber: http://www.paketpedia.com/2018/03/cek-registrasi-kartu-berhasil-atau.html?m=1

Related Posts

No comments:

Post a Comment