--> Cara Mudah Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa Nelpon | Info Pakets

Kumpulan Paket Internet, tips dan trik internet

Tuesday, May 1, 2018

Cara Mudah Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa Nelpon

| Tuesday, May 1, 2018
Infopakets-Cara Mudah Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa Nelpon-Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas dan berbagi informasi mengenai Cara Mudah Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa Nelpon

Cara Mudah Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa Nelpon

Seperti yang kita ketahui pemerintah kita mewajibkan kita untuk meregristrasi kartu ponsel yang kita gunakan dengan menggunakan data NIK ktp dan KK yang valid. 

Baca juga: cara cek data registrasi kartu Telkomsel

Dan apabila kita tidak melakukan registrasi tersebut, maka kartu ponsel yang kita gunakan akan terblokir baik itu telpon, sms ataupun internetan

Kalau sampai hingga di hari akhir pada (28/02) masih juga belum melakukan registrasi?  Seiring dengan berakhirnya masa registrasi kartu SIM yang diberlakukan pemerintah, sejak Kamis, 1 Maret 2018 kemarin Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melakukan pemblokiran dalam beberapa tahap.

Baca juga: cara kirim sms gratis ke semua operator

Pemblokiran terhadap kartu ponsel prabayar akan dilakukan secara bertahap. Pemblokiran baru dilakukan pemerintah sebatas melakukan panggilan telepon dan mengirim SMS. Tapi masih bisa internetan

Akan tetapi jikalau pelanggan tersebut tidak melakukan registrasi sampai dengan tanggal 30 April 2018, maka pada 1 Mei 2018 dilakukan pemblokiran total alias tidak bisa telpon, sms maupun internetan. Akan tetapi pelanggan hanya bisa sms ke 4444 untuj registrasi, jika pelanggan melakukan registrasi dengan benar maka akan normal seperti sediakala(bisa telpon, sms dan internetan)

Baca juga: nomor pusat pesan all operator

Note: Untuk registrasi, pastikan anda memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP serta nomor KK, 

Daripada jauh-jauh datang ke GraPari Telkomsel untuk menanyakan terkait masalah ini, ada baiknya kamu lakukan beberapa langkah dibawah ini terlebih dahulu untuk mengatasi kartu telkomsel tidak bisa nelpon dan internet berikut:

1. Merestart Ponsel anda

Ini adalah salah satu langkah pertama yang sebaiknya kamu lakukan karena akan merefresh jaringan dan data. Jika dengan cara ini kamu masih belum bisa nelpon dan internet silahkan lakukan langkah berikutnya dibawah.

Baca juga: cara mudah paket nelpon simpati bulanan

2. Cek Registrasi sudah berhasil apa belum

Jika anda sudah melakukan registrasi, coba anda cek terlebih dahulu apakah registrasi ulang kartu Prabayar yang anda lakukan tersebut sudah berhasil atau belum. Dengan cara:

  • akses ke https://telkomsel.com/cek-prepaid (gunakan nomor lain jika tidak bisa akses internet).
  • Lalu masukan kolom No handphone Telkomsel , NIK dan Password (dapatkan password terlebih dahulu melalui sms ke kolom yang tersedia)
  • Dan nantinya akan muncul status sudah berhasil registrasi atau belum
  • Jika belum segera lakukan registrasi melalui SMS atau Online di www.telkomsel.com/registrasiprabayar

Jika ternyata nomor kamu sudah teregistrasi silahkan lakukan tips lainnya dibawah ini

Baca juga: cara transfer kuota telkomsel

3. Hubungi Operator customer service

Anda bisa hubungi ke operator nomor 188 (biaya telepon berlaku) atau melalui media sosial twitter dan facebook untuk komplain. Tanyakan terkait permasalahan ini ke customer service telkomsel yang terhubung dengan anda, selain itu persiapkan juga Kartu Keluarga untuk berjaga-jaga jika di tanyakan oleh customer service.

Baca juga: cara mudah setting APN Telkomsel 4G di modem

Demikianlah ulasan singkat yang bisa admin bagikan mengenai Cara Mudah Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa Nelpon. Semoga bermanfaat.




Sumber: http://www.paketpedia.com/2018/03/cara-mengatasi-kartu-telkomsel-tidak.html?m=1

Related Posts

No comments:

Post a Comment