--> Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo Terbaru 2020 | Info Pakets

Kumpulan Paket Internet, tips dan trik internet

Wednesday, January 8, 2020

Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo Terbaru 2020

| Wednesday, January 8, 2020
Infopakets-Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo Terbaru 2020 - Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas dan berbagi mengenai Cara Transfer Pulsa Indosat Terbaru Tahun Ini. Saaat ini sudaah ada baanyak cara dalam hal pengisian pulsa. Tidak hanya lewat gerai pulsa yang banyak ditemukan di pinggir jalan, akan tetapi bisa juga dengan cara transfer pulsa sesama pengguna.

Cara transfer pulsa indosat ooredoo

Saalah satu operator di Indonesia yang menawarkan fitur transfer pulsa adalah provider Indosat Ooredoo. Fitur ini bisa digunakan oleh semua produk Indosat termasuk IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo dan Matrix Ooredoo Auto.

Laayanan transfer pulsa Indosat Ooredoo memungkinkan pelanggan prabayar ( IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo ) dan pascabayar ( Matrix Ooredoo Auto ) untuk berbagi pulsa kepada teman, saudara, keluarga maupun orang terdekat yang sedang mengalami kehabisan pulsa. Selain menambah pulsa utama, layanan transfer pulsa ini dapat menambah masa aktif penerima juga.

Yaang bisa menikmati atau menggunakan layanan atau fitur transfer pulsa ini yaitu para pelanggan yang usia kartunya atau telah aktif menggunakan kartu Indosat minimal 181 hari. Dengan layanan transfer pulsa ini, pelanggan dapat berbagi pulsa sampai dengan 200.000 per hari

Adapun cara transfer pulsa Indosat Oooredoo, yaitu :

Melalui SMS


  1. Kirim SMS ke 151 dengan format: TRANSFERPULSA[spasi]Nomor HP[spasi]NOMINAL PULSA
  2. Ikuti petunjuk selanjutnya pada SMS yang diterima, lakukan konfirmasi pengiriman sesuai dengan TOKEN yang diberikan untuk memproses transfer pulsa. Kirim SMS ke 151 dengan format : OK[TOKEN] Contoh: OK 1234 kemudian kirim ke 151
  3. SMS notifikasi sukses pengiriman akan diterima dan biaya Rp 600 akan dikenakan untuk setiap pengiriman pulsa.

Melalui UMB

  1. Prabayar (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo)
  2. Tekan *123*151# kemudian ikuti petunjuk selanjutnya
  3. Bagi Anda pengguna kartu Indosat prabayar (IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo), ketik *123*7*2*3*1#, tekan “call / ok” lalu ikuti petunjuk yang tersedia.

Adapun syarat dan ketentuan transfer pulsa Indosat yang perlu diperhatikan, yaitu :


  1. Pengirim maupun penerima harus berada dalam masa aktif (kecuali Matrix Ooredoo Auto).
  2. Penambahan masa aktif si penerima tidak akan mengurangi masa aktif pengirim.
  3. Masa aktif transfer pulsa akan mengambil masa aktif terpanjang (tidak akumulatif) dengan maksimal 45 hari penambahan masa aktif.
  4. Selain tambahan masa aktif, penerima pulsa akan memperoleh tambahan masa tenggang selama 30 hari (kecuali Matrix Ooredoo Auto).
  5. Pengirim memiliki pulsa minimal Rp 5000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya kirim.
  6. Jumlah pulsa yang terkirim akan dialokasikan pada pulsa utama penerima sehingga tidak akan hangus saat penerima melakukan perpindahan paket.
  7. Berlaku untuk pelanggan prabayar Mentari Ooredoo, IM3 Ooredoo, Matrix Ooredoo sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Demikian ulasan yang bisa kami bagikan mengenai Cara Transfer Pulsa Indosat Terbaru 2020. Semoga bermanfaat.

Related Posts

No comments:

Post a Comment