--> Cara Mudah Unreg Kartu Prabayar yang Berhasil Diregistrasi | Info Pakets

Kumpulan Paket Internet, tips dan trik internet

Saturday, May 19, 2018

Cara Mudah Unreg Kartu Prabayar yang Berhasil Diregistrasi

| Saturday, May 19, 2018
Infopakets-Cara Mudah Unreg Kartu Prabayar yang Berhasil Diregistrasi-Pada Kesempatan kali ini admin akan mengulas mengenai Cara membatalkan Registrasi kartu prabayar atau unreg Kartu Prabayar yang Berhasil Diregistrasi paling mudah dan lengkap.

Cara Mudah Unreg Kartu Prabayar yang Berhasil Diregistrasi

Pada tahun 2017, Kementerian Telekomunikasi dan Informatika ( Kemkominfo ) menerapkan sistem kebijakan baru dalam hal registrasi nomor kartu prabayar. 

Baca juga: 0895 itu nomor operator apa ya?

Tujuannya dari registrasi tersebut yaitu untuk menjamin privasi pengguna nomor prabayar dan mencegah dari tindakan orang yang tidak bertanggung jawab

Apabila pengguna nomor kartu prabayar di Indonesia tidak mematuhi peraturan tersebut ( tidak registrasi kartu prabayar ), maka nomor kartu prabayar yang digunakannya akan secara otomatis dinonaktifkan atau diblokir dan tidak bisa digunakan.

Baca juga: cara mudah buka blokir kartu sim yang belum registrasi

Data yang dibutuhkan untuk registrasi tersebut yaitu nomor KTP dan nomor Kartu Keluarga lalu kemudian kirim ke 4444.

Sesuai ketentuan Peraturan Menteri Kominfo No. 21 Tahun 2017 pasal 1 dan 2, setiap 1 identitas bisa untuk mendaftarkan 3 nomor.

Akan tetapi jika ingin memvalidasi lebih dari 3 nomor, pengguna harus mendatangi gerai operator terkait.

Baca juga: cara mendapatkan kuota gratis dari kartu tri

Jika pelanggan tidak ingin atau malas datang ke gerai operator, bisa menambah nomor baru yang ingin diregistrasi, akan tetapi syaratnya harus ada salah satu nomor kartu prabayar yang harus dihapus, atau Unreg. Lantas bagaimana caranya?

Layanan Unreg disediakan oleh semua operator seluler di Indonesia. Tujuannya adalah untuk membatalkan registrasi salah satu kartu yang sudah didaftarkan, apabila pelanggan ingin meregistrasi nomor baru, sementara jumlah maksimal 3 nomor sudah tercapai.

Baca juga: cara mengganti kartu XL yang hilang

Berikut di bawah ini Cara Mudah Unreg Kartu Prabayar yang Berhasil Diregistrasi, simak ya:

1. Telkomsel

Untuk provider Telkomsel, Unreg bisa dilakukan dengan cara dial ke kode USSD *444#, lalu tekan "dial" dan pilih opsi " UnReg". Selain lewat menu dial, pengguna juga bisa melakukan unreg lewat SMS. Caranya yaitu dengan ketik UNREG#NoHP kirim ke 4444

2. XL/Axis

Untuk pelanggan prabayar XL Axiata/Axis, caranya dengan kirim SMS dengan format UNREG# No_hp kirim ke 4444 atau ketik kode USSD *123*4444# di aplikasi telepon lalu tekan dial.

3. Indosat

Untuk pelanggan Indosat Ooredoo caranya dengan kirim SMS formatnya UNPAIR#No_hp# lalu kirim ke 4444. 

4. Smartfren

Untuk pelanggan smartfren, unreg bisa dilakukan dengan melalui SMS dengan format UNREG#NIK# kirim ke 4444 atau bisa juga dari laman mysf.id/unreg.

5. Tri

Untuk pelanggan Tri (3), pelanggan bisa melakukan unreg dengan cara mengunjungi situs web https://registrasi.tri.co.id, pilih opsi "UnReg".  

Baca juga: cara cek data registrasi kartu Telkomsel

Note: pelanggan juga bisa memeriksa status pendaftaran atau juga membatalkan registrasi ( unreg ) dengan mengunjungi gerai operator seluler terdekat.

Demikianlah informasi singkat yang bisa admon bagikan mengenai Cara Mudah Unreg Kartu Prabayar yang Berhasil Diregistrasi. Semoga bermanfaat.

Related Posts

No comments:

Post a Comment